a

TRIK MENINGKATKAN EFISIENSI KERJA

5 Trik Meningkatkan Efisiensi Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Jika Anda sering merasa bosan saat bekerja,atau merasa Anda tidak melakukan sesuatu yang produktif, berarti Anda perlusimak beberapa cara ini yang dapat berguna untuk meningkatkan efisiensi dalambekerja, seperti dilansir oleh Idiva.

1. Pergunakan Waktu dengan Baik

Salah satu cara untuk dapat meningkatkanefisiensi kerja yaitu dengan mempergunakan waktu kerja dengan baik. Jika waktukerja Anda delapan jam sehari, sebaiknya buatlah list tentang pekerjaan apasaja yang perlu untuk segera diselesaikan. Hal ini akan memudahkan Anda untukmenyelesaikan satu per satu pekerjaan secara terorganisir.

2. Jangan Menyerah

Saat sedang berusaha untuk menyelesaikanpekerjaan, jangan sampai Anda tergoda untuk menyerah di tengah jalan. Tetaplahuntuk bersemangat dan pantang menyerah. Melakukan hal ini akan membantumembangun ketahanan mental Anda seperti olahragawan yang melewati titikkelelahan untuk mencapai suatu kekuatan terhadap fisik mereka.

Jika Anda berpikir untuk menyerah, cobalahmengatasi masalah tersebut dengan menyemangati diri dalam hati dan berkata"lima menit lagi". Hal ini akan membangun ketahanan mental selamaperiode waktu dan membantu Anda menyelesaikan tugas yang diberikan dengan lebihmudah.

3. Lakukan dengan Eustress

Stress merupakan bagian dari setiap kehidupan.Stress itu sendiri terdiri dari dua macam. Ada stress yang membawa kemajuan(eustress) dan stress yang membawa dampak buruk dan merugikan kita (distress).

Eustress merupakan tingkat stress yang membawakemajuan dan membawa dampak yang baik. Eustress dapat membuat Anda memilikipengetahuan, pengalaman dan kebijaksanaan bertambah. Sehingga energi pikiranmenjadi sangat terfokus dan terorganisir dalam bekerja. Jadi, lakukan segalapekerjaan Anda dengan eustress. Cara ini sangat membantu Anda berkonsentrasipada pekerjaan pentin yang perlu segera diselesaikan.

4. Ambil Waktu untuk Istirahat

Agar produktif, Anda tak melulu harus duduk didepan komputer. Hal ini malah akan menurunkan produktivitas karena Anda akanmerasa letih, pusing dan bosan. Sangat disarankan untuk menghirup udara segarsejenak. Bisa dengan cara sekedar ke kantin di kantor atau membaca majalah.

5. Jangan Menunda Pekerjaan

Berhentilah menunda-nunda pekerjaan dan hanyadengan bertanya pada diri sendiri, Apakah saya harus melakukan pekerjaan ini?Apakah saya ingin pekerjaan tersebut dikerjakan sehingga tidak ada di pikiransaya? Semakin Anda hanya banyak berpikir, semakin pula Anda hanyamembuang-buang waktu dan menunda segala pekerjaa
n yang harus diselesaikan.
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Contoh Artikel Berita - Template by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.